vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Satlantas Polres Pringsewu Timbun Jalan Berlobang

JS, Pringsewu - Demi menjaga kenyamanan pengguna jalan yang melintas, Satuan lalu lintas polres Pringsewu menimbun ruas jalan lintas barat (Jalinbar) tepatnya di simpang empat pasar induk Pringsewu, Lampung, lantaran mengalami kerusakan parah dan membahayakan keselamatan pengguna jalan. 

Kegiatan dipimpin langsung kasat Lantas Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya, S.Trk, MH. Dengan didampingi Kanit Regident IPDA Agus Darmawan, Kanit Patroli Aiptu Joko dan sejumlah personil Satlantas. Senin (14/2/22) sore 

Kasat Lantas  Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya mengatakan, penimbunan itu dilakukan guna memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan yang melintas. Sebab lokasi jalan yang rusak tersebut merupakan jalan lintas provinsi yang selalu ramai di lalui masyarakat.

"Kondisi badan jalan ini sangat memprihatikan. Selain sudah banyak lubang besar, juga rawan terjadinya kemacetan dan kecelakaan," kata Iptu Ridho Grisyan  Adi Dharya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K di lokasi kegiatan

Dikatakannya, terlebih saat hujan datang, lubang lubang besar tertutup genangan air, sehingga bisa berakibat fatal khususnya bagi pengendara sepeda motor yang tidak mengetahuinya.

"Setidaknya, perbaikan jalan ini bisa membantu pengendara agar tidak terjebak di jalan berlubang yang bisa mengakibatkan kecelakaan," kata Ridho

Disampaikannya, hasil survei jalan yang telah dilakukan, selain di simpang empat pasar induk Pringsewu, masih terdapat puluhan titik lain yang juga mengalami kerusakan dan membutuhkan penanganan segera.

"Setidaknya ada 30 titik jalan yang terdeteksi dalam kondisi rusak berlubang dan berharap pihak terkait bisa melakukan penanganan segera" tandasnya. (red)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment