vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Destinasi Wisata Teluk Mentakha Kecamatan Pugung Diresmikan

JS, Tanggamus -Peresmian Destinasi wisata alam Teluk Mentakha Serta Penyerahan SK kepada Ketua Pokdarwis, Rabu (30/032022).

Kadis Pariwisata Retno Noviana Damayanti,yang mewakili Bupati Tanggamus Dewi Handajani meresmikan destinasi wisata baru, bertemakan alam dan sport pemancingan yang berada di Umbul Baru, Pekon Tiuh Memon Pugung Tanggamus.

Destinasi wisata yang sekarang ramai bermunculan setelah diresmikannya bendungan Way Sekampung pada September 2021, terpenuhnya harapan warga dan masyarakat Pugung dalam membentuk kelompok Sadar Wisata Teluk Mentakha.

Dalam sambutannya ketua Pokdarwis Ahmad Nuri yang diwakilkan oleh Zulkarnain menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kadis Pariwisata Retno Noviana Damayanti camat Pugung Ahmad Yani, Kapolsek Pugung, Ory Wiriadi, Danramil dan ketua Apdesi kecamatan Pugung, Sarpudin dan seluruh Jajarannya yang selalu mendukung penuh dalam berdirinya Pariwisata Teluk Mentakha.

"Tujuan dibentuknya Pokdarwis ini bukan hanya semata mata hanya di angan angan saja, melainkan dengan kekompakan kebersamaan dan kerja sama yang solid lah maka bisa  tercipta pariwisata Teluk Mentakha ini, selain itu juga adapun yang kami tunjukan atau kami promosikan di teluk Mentakha ini pasti membuat akses penyebrangan dari arah Pekon Umbul baru ke Dusun Pawoh kecamatan Pagelaran utara Kabupaten Pringsewu dan juga pemandangan yang Indah yang ditunjukan dengan banyaknya Burung Burung,serta Air Terjun dan Goa,yang pastinya keindahan Alam lah yang bisa ditunjukan diteluk Mentakha ini", jelasnya.

Kepala Pekon Tiuh Memon,Toni Aritama dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih atas dukungan partisipasi dari dinas Pariwisata kabupaten Tanggamus.

"Dengan adanya wisata Teluk Mentakha ini bisa menjadi destinasi Wisata yang maju dan jadi kunjungan bagi para wisatawan kedepannya", ucap Kakon Tiuh Memon, Toni Aritam yang masih muda dan bertalenta.

Kadis Pariwisata Kabupaten Tanggamus, Retno Noviana Damayanti dalam sambutannya mewakili Bupati Tanggamus memberikan suport  atas, kekompakan dan kerjasamanya untuk  membangun tempat Pariwisata Teluk Mentakha.

"Saya dukung penuh, dinas  pariwisata akan prioritaskan atas segala usulan demi kemajuan pariwisata ini, dan juga saya berharap jangan sampai semuanya tak berjalan dikarenakan belum turunnya bantuan atau dana hibah, dari sini kita mulai menjaga kekompakan demi kemajuan sebuah pariwisata ini kedepannya, saya juga mengajak ayo kita bangun bersama apa yang ingin kita ciptakan demi untuk memperbanyak Lapangan usaha,demi mengurangi angka jumlah pengangguran ditempat kita  dengan  memajukan pariwisata", ujarnya sekaligus menyerahkan SK Teluk Mentakha kepada ketua Pokdarwis.

Camat Pugung, Ahmad Yani dalam sambutannya mengatakan yang pertama bagaimana caranya membangun jalan ke arah Teluk Mentakha.

"Saya akan memberi perhatian khusus untuk membangun merapihkan aset jalan buat masyarakat Umbul Baru Tiuh Memon, kita harus nekat kalau tidak nekat maka kita tak bisa membangun dan merubah image Pugung, keamanan kenyamanan menjadi fokus kita, Saya berharap dengan peresmian Teluk Mentakha ini menjadi sejarah yang baik kedepannya untuk kemajuan pariwisata di Pugung", ucap Camat Pugung.

Hadir acara tersebut Kadis Pariwisata Retno Noviana Damayanti, Camat Pugung, Ahmad Yani, Kepala pekon.Tiuh Memon, Toni Aritama, ketua BHP Tiuh Memon, Herwan Syah Kapolsek Pugung, Ory Wiriadi beserta jajajaran, Ketua APDeSI.Pugung Saprudin,
Kepala Pekon Sekecamatan Pugung, Tokoh Adat Tokoh Agama, Aparatur PekonTiuh Memon dan masyarakat setempat.(aan)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment