vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Podosari Semarak Sambut Ramadhan 1443 Hijriah

JS, Pringsewu - Remaja Islam Masjid Al- Hidayah pekon Podosari kecamatan Pringsewu menggelar acara semarak Ramadhan dihalaman Masjid Al-Hidayah, Rabu (30/03/2022).

Semarak Ramadhan dalam bentuk Pengajian Akbar dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan dihadiri oleh jamaah masjid Al-Hidayah yang membanjiri halaman Masjid Jami' Alhidayah menyongsong Ramadhan 1443 Hijriah.
Kepala pekon Podosari, Rasmin dalam sambutannya mengapresiasi dan sangat mendukung digelarnya Semarak Ramadhan yang diharapkan dapat mendorong generasi muda terus kreatif berkarya untuk kemaslahatan sesama.

"Masyarakat sangat antusias untuk ikut dalam acara Semarak Ramadhan karena mereka butuh asupan ilmu untuk bekal menjalani ibadah puasa, selain itu putra-putri  mereka juga  tampil untuk menyemarakkan acara dengan menampilkan pentas seni islami seperti rebana, hadroh, hafalan doa dan masih banyak lagi", ucap Rasmin kepala pekon Podosari yang menjabat dua periode.

Sementara Ustadz Ahmad Saefudin Al Kabir dalam tauziahnya menyampaikan bahwa hakekat puasa adalah latihan mengendalikan diri dari potensi ajakan hawa nafsu yang mengarah kepada hal-hal yang tidak baik.

"Mengembalikan hakekat jiwa pada penciptaannya bahwa jiwa kita pada dasarnya menyukai sesuatu yang damai, indah, harmonis. Dengan berpuasa kita dilatih untuk tidak mudah marah, tidak suka berbohong, tidak suka memfitnah, tidak suka mengunjing aib orang lain dan menumbuhkan semangat berbagi bagi sesama", tutupnya. (NH)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment