vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Konsolidasi Pendampingan Masyarakat Desa Provinsi Lampung


JS, Bandar Lampung - Pendampingan masyarakat Desa menjadi bagian  tak terpisahkan dari proses pemberdayaan masyarakat Desa. Proses tersebut dinilai sangat strategis untuk  meningkatkan  sumber daya manusia TPP (Tenaga Pendamping Profesional) dalam melakukan pendampingan masyarakat Desa secara kolaboratif dan sinergis  dengan stakeholder terkait. 

Demikian rilis yang disampaikan ke Media terkait pernyataan Kepala Pusat Pengembangan  yang Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Dr. H. Yusra., M.Pd dalam sambutan pembukaan Konsolidasi Pendampingan Masyarakat Desa Provinsi Lampung di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung, Senin (27-29/06/2022). 

Yusra berharap agar semua persoalan yang terkait dengan tugas dan fungsi TPP, baik dalam konteks pengawalan kebijakan SDGs Desa, penggunaan Dana Desa maupun pembangunan dan  pemberdayaan masyarakat Desa dapat dikonsolidasikan dan koordinasikan dengan pihak-pihak terkait dengan sebaik-baiknya. 

Sementara itu, Febrian Alyuswar selaku PPK dan Panitia Penyelenggara, didampingi TA Managemen Nasional P3MD Muhammad Arwani dan Choiril Akbar  mengatakan,  kegiatan  tersebut diikuti oleh  Tenaga Pendamping Profesional Provinsi Lampung, terdiri dari TAPM Provinsi, TAPM Kabupaten, PD (Pendamping Desa) Kecamatan dan PLD  (Pendamping Lokal Desa). 

Febri juga berharap agar kegiatan tersebut benar-benar berjalan dengan lancar dan memberi manfaat bagi Tenaga Pendamping Profesional khususnya dalam upaya mengawal dan mendampingi  masyarakat Desa di Provinsi tersebut. 

Dalam kegiatan ini, dibahas isu-isu penting terkait program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa di Provinsi Lampung, disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Provinsi, I Wayan Gunawan, Arah Kebijakan Kemendes PDTT, Program P3MD disampaikan  oleh Muhammad Arwani dan Choiril Akbar, Kerjasama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rawamangun, Jakarta Timur dan Kerjasama Bank Syariah Indonesia Cabang Lampung.
(Ar)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment