vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

BIN Lampung Bersama DPC HIPAKAD Serbu Pringsewu Vaksin Boster



JS, Pringsewu - DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu bersama Badan Intelijen Negara (BIN)Daerah Lampung Gelar Serbuan Vaksin 1, 2 dan Boster ,kegiatan tersebut berjalan sukses. bertempat di Sekretariat DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu, Selasa(19/7/2022).

Untuk diketahui publik Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Lampung bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Dinkes Kabupaten Pringsewu terus menggencarkan vaksinasi serentak di semua Kabupaten dan Kota Provinsi Lampung, walaupun di hari Raya Idul Adha termasuk di Kabupaten Pringsewu. Vaksinasi menyasar semua kategori usia masyarakat, meliputi remaja, dewasa dan lansia. Sementara, saat ini telah muncul varian baru yakni Omicron BA.4 dan BA.5. Binda Lampung berupaya mencegah penyebaran varian baru Covid-19 tersebut.

“Presiden Joko Widodo meminta BIN melanjutkan percepatan vaksinasi dengan target seluruh lapisan masyarakat. Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo tersebut, Kepala BIN Bapak Jenderal Pol. (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H. M.Si memerintahkan seluruh Binda untuk melakukan vaksinasi dengan target 40 juta dosis di seluruh Indonesia, termasuk Binda Lampung dengan 1.440.000 dosis hingga akhir tahun 2022” ujar Kabinda Lampung.

Kabinda Lampung menjelaskan, bahwa saat ini sudah muncul varian baru dari Covid-19 yakni Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia, sedangkan di Provinsi Lampung masih belum ditemukan. Meskipun para ahli kesehatan menerangkan jika varian baru tersebut tidak memiliki bahaya seperti varian sebelumnya, Binda Lampung tetap mengantisipasi munculnya varian lain yang lebih berbahaya. Hal ini mendorong Binda Lampung untuk menggencarkan vaksinasi terutama pada vaksin ketiga (Booster) yang capaian masih rendah di Provinsi Lampung.

“Pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker saat berada di luar terbuka yang tidak ramai, tetapi vaksinasi terus kita lakukan agar kualitas kekebalan komunal masyarakat semakin meningkat, dan Alhamdulillah untuk Provinsi Lampung sudah mencapai target dari Presiden yaitu vaksin kedua sebesar 72,59 persen, sedangkan vaksin ketiga masih 13,16 persen. Kita harus kejar capaian vaksinasi ketiga, sehingga proses transisi pandemi ke endemi dapat berjalan sesuai dengan harapan dan masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih nyaman dan aman di masa kehidupan semakin mendekati normal saat ini,” kata Kabinda Lampung.

“Binda Lampung mengharapkan, kesadaran masyarakat di Provinsi Lampung bahwa vaksinasi hingga dosis ketiga sangatlah penting, sebagai penguatan kekebalan imunitas masyarakat serta tetap menerapkan protokol kesehatan. Setidaknya dengan memakai masker dan mencuci tangan,” tutup  Kabinda Lampung.

Masyarakat Kabupaten Pringsewu khususnya   mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Bapak Kepala BIN, Bapak Kabinda Lampung, Bapak Gubernur Lampung Arinal Djunaedi, dan Bapak Walikota Metro, karena sudah divaksin booster. Serta, sangat mengapresiasi atas langkah percepatan vaksinasi booster oleh BINDA Lampung khususnya di Kabupaten Pringsewu dan umumnya di Provinsi Lampung.

Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu mengatakan kepada media ini "Alhamdulillah berkat kerja sama antara Badan Intelijen Negara (BINDA) Lampung kegiatan Serbuan Vaksin 1, 2 dan 3 Boster berjalan sukses.semoga ini bisa menjadi amal Bhakti HIPAKAD Kabupaten Pringsewu untuk serbuan Vaksin hari ini , terimakasih juga atas kerjasama nya Badan Intelijen Negara semoga di kemudian hari sinergi ini bisa berkelanjutan.Hipakad Kabupaten Pringsewu siap membantu, terangnya..

Penulis: Cikhan.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment