vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Arinal Djunaidi Dapat Penghargaan Lencana Abdi Ekonomi Desa di Hari BumDesa


JS, Bintan, Kepri - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melaksanakan penyelenggaraan Hari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. 

Gubernur Lampung, Ir. Hi. Arinal Djunaidi mendapatkan penghargaan Lencana Abdi Ekonomi Desa atas keberhasilan Provinsi Lampung dalam program pemberdayaan BumDesa yaitu dalam pelaksanaan program E-Samdes (Elektronik Samsat Desa).

Pada kesempatan ini juga Provinsi Lampung, mendapatkan 4 penghargaan, terdiri dari Lomba BUMDesa Inspiratif mendapatkan 2 Kategori, yang pertama BUMDesa Bersama Mandani Nusantara Kecamatan Sribhawono Kabupaten Lampung Timur dengan Kategori Cepat Tumbuh, yang kedua Duta Bumdesa kategori Pemerintah Desa, diberikan kepada Subur Ginanjar Kepala Desa Sri Wungu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu. 

Sedangkan untuk penghargaan Bakti Ekonomi Desa di raih 2 Bupati, yaitu  Bupati Lampung Timur dan Bupati Lampung Tengah.

Ditempat yang sama, Ibnu Walidin TAPM Provinsi Lampung PIC Pengembangan Ekonomi Desa, mengatakan bahwa ini berkat dari kerjasama dan sama-sama kerja semua jajaran TPP di Provinsi Lampung dengan seluruh Stakeholder yang ada, baik dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten dan wabilkhusus tingkat Provinsi.

Hari BUMDes akan dihadiri sedikitnya 2.185 peserta dari berbagai unsur, diantaranya para Kepala Dinas PMD Provinsi, para Kepala Dinas PMD Kabupaten, BUMN dan Perusahaan Swasta, para Kepala Desa, pengurus BUMDes di Kabupaten Bintan, perwakilan BUMDes dan BUMDes Bersama dari 33 Provinsi, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, serta masyarakat sekitar.(red)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment