vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Dua Penghargaan KOTAKU awards 2023: Kabupaten Pringsewu

Pringsewu - Hingga tahun 2023, Program KOTAKU telah mendampingi 11.32 desa/kelurahan di 330 kabupaten/kota pada 34 provinsi, 

Program KOTAKU bertujuan meningkatkan akses masyarakat terhadap infrastruktur dan pelayanan perkotaan di permukiman kumuh. Dalam kategorisasi permukiman kumuh sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan, KOTAKU dinilai berhasil menurunkan luasan kumuh serta meningkatkan penerima manfaat puas dengan kualitas infrastruktur dan pelayanan perkotaan.

Kabupaten Pringsewu mendapatkan apresiasi dari Kementerian PUPR akan keberhasilan Program-program KOTAKU dalam mengentaskan kekumuhan di Kabupaten Pringsewu secara Skala Kawasan. Awards ini diberikan pada acara Workshop Aksi Penanganan Kumuh Berkelanjutan pada tanggal 23-25 Mei 2023 di Hotel Bidakara Jakarta Selatan.

Apresiasi tadi berupa dua buah penghargaan pada acara workshop tersebut. Yang pertama adalah penghargaan kategori Kelompok Pemanfaatan dan Pemeliharaan (KPP) Terbaik serta yang kedua adalah Kategori ILBK (Infrastruktur Livelihood Berbasis Kawasan) terbaik.

Mewakili Pringsewu menerima kedua awards ini adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu H.Heri Iswahyudi M.Ag sekaligus sebagai Ketua Pokja Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pringsewu, dan Rachmadi Koordinator Forum LKM Kabupaten Pringsewu.

Dengan semangat keberlanjutan, semoga ke depannya program pengurangan dan pencegahan kawasan permukiman kumuh dapat terus bergulir dengan melibatkan seluruh stakeholder, pemerintah daerah dan desa, swasta, serta lembaga masyarakat.

Sementara Rachmadi Koordinator Forum LKM Kabupaten Pringsewu memberikan statement atas keberhasilan Pringsewu memperoleh dua penghargaan sekaligus.

"Ini berkat kerjasama warga Pringsewu dan doa warga Pringsewu khususnya, sehingga bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan," ucapnya. (Hendri)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment