vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Asosiasi Penggiat Anggur Pringsewu Dikukuhkan

JS, Pringsewu - DPD ASPAI (Dewan Perwakilan Daerah Asosiasi Penggiat Anggur Indonesia) Kabupaten Pringsewu dikukuhkan  di Kebun Anggur Sarasati Garden di Ambarawa, Rabu (05/07/2023).

Pengukuhan dihadiri Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Dewan Perwakilan Dapil IV Nazarudin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas PMP, Kepala Dinas Koprasi UMKM Perdagangan dan perindustrian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Porapar, Camat Ambarawa, Kapospol Ambarawa, Danramil Ambarawa, Kepala Pekon Se-Kecamatan Ambarawa, dan KWT Se-Kecamatan Ambarawa dan Pengurus DPD ASPAI Pringsewu.

DPD ASPAI dibentuk dalam rangka pengembangan buah Anggur di wilayah Kabupaten Pringsewu sebagai sebuah wadah organisasi untuk pembelajaran dan pembinaan petani dan penghobi anggur di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Pengukuhan merupakan  kelanjutan dari pembentukan DPD ASPAI Pringsewu, Minggu 2 Juli 2023 musyawarah pembentukan tersebut berhasil memilih Agung Hariatmoko sebagai Ketua DPD ASPAI Kabupaten Pringsewu, 

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pengurus DPD ASPAI Pringsewu 

"Harapan besar untuk ASPAI dapat bersinergi meningkatkan pertanian di wilayah Kabupaten Pringsewu terlebih untuk pengembangan Budidaya Anggur di Kabupaten Pringsewu Dimana saat ini kebutuhan Buah Anggur Segar di Indonesian saat ini masih Import dengan akumulasi 150 ribu ton/tahun sehingga besar harapan ASPAI dapat meningkatkan potensi dan menjadikan Kabupaten Pringsewu salah satu pemasok buah anggur," ucapnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan metik buah anggur di kebun anggur oleh Penjabat Bupati Pringsewu dan Dewan Pembina serta dilanjutkan dengan pembelajaran edukasi anggur kepada KWT yang ada di Kecamatan Ambarawa besar harapan anggur di wilayah Kabupaten Pringsewu dapat dikenal dan berbuah dengan maksimal dengan adanya pembinaan yang dilakukan DPD ASPAI kepada semua. (NH/Imau)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment