vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Polres Pringsewu Melaksanakan Penyuluhan Kenakalan Remaja di SMK Yasmida Ambarawa


JS, Pringsewu - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Bina Kusuma Polres Pringsewu melaksanakan kegiatan pembinana dan penyuluhan tentang kenakalan remaja di SMK Yasmida Ambarawa, sebagai bagian dari upaya pencegahan dan penanggulangan masalah perilaku negatif pada kalangan remaja.

Kegiatan pembinana dan penyuluhan yang diikuti ratusan pelajar dan guru pendamping ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Pringsewu, Iptu Mardiyono, dan dihadiri sejumlah personel Polres Pringsewu. Kamis (3/8/2023)

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kasat Binmas Iptu Mardiyono, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada remaja tentang dampak negatif dari perilaku kenakalan remaja, seperti penyalahgunaan narkoba, kekerasan, perkelahian, dan tindakan melanggar hukum lainnya.

“Melalui pendekatan yang interaktif dan edukatif, diharapkan para siswa dapat lebih peka terhadap lingkungan sekitar dan mampu membuat pilihan yang bijaksana dalam menghadapi tekanan sosial,” ujar Kasat Binmas Polres Pringsewu 

Lanjutnya, pada sesi penyuluhan, Satgas Operasi Bina Kusuma memberikan contoh nyata kasus-kasus kenakalan remaja yang terjadi di sekitar lingkungan mereka. Mereka juga memberikan informasi tentang cara-cara positif dalam mengatasi masalah dan tekanan yang sering dihadapi oleh remaja. 

“Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan mengajukan berbagai pertanyaan yang mendalam,” ungkapnya

Mardiyono berharap, melalui upaya pemberdayaan dan penyuluhan ini, para siswa SMK Yasmida Ambarawa dapat menjadi generasi muda yang tangguh, bertanggung jawab, dan mampu berkontribusi positif bagi masyarakat. 

“Polres Pringsewu berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjalin kolaborasi dengan lembaga pendidikan dan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan produktif bagi perkembangan generasi muda.’ Tandasnya. 

(Heri Saputra) 
Related Posts

Related Posts

Post a Comment