vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Angin Puting Beliung Merobohkan Rumah Milik Warga Pekon Waluyojati Kecamatan Pringsewu

JS- Pringsewu, Angin puting beliung merobohkan rumah milik warga pekon Waluyojati kecamatan Pringsewu, Haris (41) tahun yang berada di RT 002 RW 002 Pekon Waluyojati kecamatan Pringsewu cukup menghebohkan masyarakat, Minggu (29/10/2023)

Bencana alam yang berdampak pada kehidupan manusia selalu menyedihkan. Ironisnya, bencana memang selalu bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Angin kencang atau puting beliung seringkali muncul secara tiba-tiba, dan menghasilkan kerusakan yang luar biasa. 

"Telah terjadi rumah roboh akibat angin puting beliung di dusun Waluyojati pekon Waluyojati pada jam 12.30 wib, Alhamdulillah pemilik rumah selamat tidak ada korban jiwa, warga langsung bergotong royong membersihkan puing-puing di tempat kejadian," ungkap Gunawan Kepala Pekon Waluyojati kepada awak media.

Kejadian seperti ini sangat membutuhkan dukungan dari pihak berwenang, terutama pemerintah. Diperlukan upaya pemerintah dalam memberikan peringatan dini, penyediaan perlengkapan dan dukungan yang akan membantu masyarakat dalam menghadapi situasi seperti ini. Upaya ini dapat membantu mengurangi risiko kecelakaan dalam hal bencana alam.

Bencana alam selalu menjadi ancaman bagi manusia. Kita harus selalu melakukan persiapan dan berusaha melakukan pengurangan risiko yang memungkinkan terjadi, tetapi tetap mengakui bahwa kejadian alam dapat terjadi dengan sangat cepat dan hebat yang tidak dapat dihindari sepenuhnya. Usaha bersama dari masyarakat dan pemerintah dalam melakukan tindakan pencegahan sebelum dan sesudah bencana akan membantu masyarakat menghadapi situasi yang sangat sulit seperti ini. (Raden) 
Related Posts

Related Posts

Post a Comment