vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Polisi dan Warga Amankan Tiga Pelajar SMK Yang Hendak Tawuran di Gadingrejo

JS-Pringsewu- Polisi dan warga mengamankan tiga pelajar SMK yang hendak tawuran. Mereka diamankan di jalan Ahmad Yani Pringsewu tepatnya di depan kampus Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), Pekon Tambahrejo, Gadingrejo, Pringsewu pada Rabu malam (17/1/2023) sekira pukul 18.30 Wib.

Ketiga pelajar yang diamankan berinisial GM (17) , MG (16) dan RM (16). Mereka tercatat sebagai siswa SMK YPT Pringsewu.

Selain mengamankan ketiga pelajar, Polisi juga mengamankan 1 unit sepeda motor yang digunakan para pelajar saat hendak tawuran.

Kapolsek Gadingrejo AKP Nurul Haq mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, ketiga pelaku saat ini telah diamankan di mapolsek Gadingrejo dan  sedang dalam proses pemeriksaan. Ia juga menjelaskan jika pihaknya masih memburu puluhan pelajar lain yang berhasil lolos.

Sebelum diamankan, ungkap Kapolsek, ketiga pelaku bersama puluhan pelajar lain dari SMK YPT berkonvoi dengan belasan sepeda motor dari arah Pringsewu hendak menuju arah SMKN 1 Gadingrejo. 

Saat perjalanan puluhan pelajar melakukan aksi tidak terpuji seperti berteriak-teriak sambil mengayunkan ikat pinggang berkepala besi yang mereka bawa.

Ketika melintas di simpang SMKN 1 Gadingrejo, ada seorang remaja yang berupaya menegur aksi tersebut namun rombongan pelajar SMK YPT tidak terima dan mengeroyok remaja tersebut.

Akibat di keroyok, NP (18) warga Pekon Tambahrejo mengalami luka memar di bagian punggung akibat terkena sabetan ikat pinggang.

"Mengetahui aksi kelompok pelajar semakin beringas, warga sekitar yang sudah geram berupaya membubarkan Kelompok pelajar tersebut," ujar Kapolsek Gadingrejo saat dikonfirmasi awak media pada Rabu malam.

Mengetahui banyak warga berdatangan,  Lanjut Kapolsek, kelompok pelajar mulai ketakutan dan lari kocar-kacir. Setelah terlibat aksi kejar-kejaran akhirnya tiga pelaku berhasil diamankan di depan kampus Universitas Aisyah (UAP) Pringsewu.

Menurut Kapolsek ketiga pelaku tawuran yang berhasil ditangkap nyaris menjadi korban amarah warga namun beruntung aparat kepolisian segera tiba di lokasi dan mengamankan para pelaku ke mapolsek Gadingrejo." Jelasnya 

Kapolsek mengungkapkan, berdasarkan hasil penyelidikan, kelompok pelajar SMK YPT tersebut rencananya akan melakukan tawuran dengan pelajar lain dari SMKN 1 Gadingrejo. 

"Sebelumnya dua kelompok pelajar ini sudah menjalin komunikasi dan janjian akan tawuran di wilayah kecamatan Gadingrejo" ungkapnya.

Kapolsek menegaskan, Polisi tidak segan untuk memproses hukum setiap pelaku yang mencoba menciptakan keresahan atau menganggu keamanan serta ketertiban di masyarakat meskipun pelakunya masih berstatus pelajar,"Tandasnya.  (Raden) 
Related Posts

Related Posts

Post a Comment