vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Gebyar PAUD Himpaudi Kecamatan Ambarawa Sangat Meriah

Pringsewu - Melalui Gebyar PAUD, semarakan Gerakan Transisi PAUD SD, Pembelajaran yang menyenangkan dalam Merdeka belajar.(25/04/2024).

Dalam kegiatan Gebyar PAUD dihadiri oleh : Camat Ambarawa, Bapak Eko Purwanto, S.Si , Bunda PAUD Kecamatan Ambarawa, Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Pringsewu beserta jajarannya, Penilik/pengawas PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Bariyah, S.Pd.,M.M, Bapak Babinsa dan Babinkamtibmas Kec. Ambarawa, Kepala Pekon Margodadi, Bunda PAUD Pekon Margodadi, dan Wali Murid beserta Peserta didik PAUD se-Kecamatan Ambarawa.

Nurhayati, S.Pd., Laporan Ketua Panitia kegiatan mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan dan seluruh panitia, serta wali murid dan perserta didik dalam acara Gebyar PAUD. Permohonan maaf atas segala kekurangan dalam penyambutan, sarana dan prasarana yang mungkin kurang berkenan. Jumlah peserta yang mengikuti gebyar PAUD sebanyak 334 anak. Kegiatan ini yaitu dengan senam bersama, kegiatan kolase anak dan orang tua. Dengan tujuan membangun relasi, kerjasama antara anak dan orang tua dalam membuat kolase.

Suprihatin, M.Pd. mewakili Ketua Himpaudi Kabupaten Pringsewu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas Kerjasama yang baik kepada PC Himpaudi Ambarawa dan pihak Moor life. Kegiatan gebyar PAUD ini diadakan dengan tujuan menyemarakkan Gerakan Transisi PAUD SD. Orang tua agar memahami terhadap anak-anaknya perlu dibimbing jangan dipaksa untuk belajar tulis dan berhitung atau di les kan, Tetapi harus harus dibimbing sesuai dengan tahapan usia dan perkembangannya. Agar anak tumbuh Sehat dan Berkarakter menuju generasi hebat melalui Merdeka bermain dan belajar. Dalam pendidikan Anak Usia Dini menerapkan pembelajaran yang membangun enam kemampuan fondasi anak yaitu : Mengenal nilai agama dan budi pekerti, Keterampilan sosial dan bahasa untuk berinteraksi, Kematangan emosi untuk berkegiatan di lingkungan belajar, Kematangan kognitif untuk melakukan kegiatan belajar, seperti kepemilikan dasar literasi, numerasi, Pengembangan keterampilan motorik dan perawatan diri untuk berpartisipasi di lingkungan belajar secara mandiri, Pemaknaan terhadap belajar yang positif.

Eko Purwanto, S.Si, Camat Ambarawa sekaligus membuka acara Gebyar Himpaudi Kecamatan Ambarawa memberikan arahan kepada orang tua dan para guru agar selalu memberikan gizi yang baik dan cukup untuk anak-anak usia dini. Menjaga agar anak usia dini tumbuh sehat karena mereka merupakan generasi penerus bangsa. Pendidikan Anak Usia Dini sangat penting yang mana merupakan masa Golden age, masa ke emasan perkembangan anak. Masa PAUD ini, tidak akan terulang kembali pada akan datang. Oleh karena itu sangat Penting untuk masuk sekolah PAUD, dan kepada Masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya ke PAUD. Supaya kebutuhan esensial anak terpenuhi, hak-hak dasar anak diberikan secara optimal. Ucapnya.(*)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment