vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Pekon Podomoro Pringsewu Siap Lanjut Ke Tingkat Provinsi

Pringsewu - Seusai melakukan penilaian di wilayah kecamatan Pagelaran, TIM penilai Lomba Pekon Bergerak menunuju Pekon Podomoro Kecamatan Pringsewu Lampung, Terik panas Matahari tidak menjadi penghalang bagi para juri untuk konsisten melaksanakan tugas yang di emban dalam melakukan penilaian, 24/04/2024.

Pepatah mengatakan Siapa menanam dia lah yang memanen, begitu pula dengan jerih payah dan penuh kesabaran TIM penilai lomba pekon terbayarkan setiba di Pekon Podomoro, sambutan hangat serta antusias masyarakat, seperti tarian lokal serta Pemberian Selendang pertanda Pekon Podomoro sangat menanti dan siap mengikuti alur penilaian. 

Selain itu Di lingkungan Penilaian juga terdapat beberapa Stand atau tempat untuk Pameran beragam produk kerajinan dari masyarakat Pekon setempat, kerajinan dari tanah liat, kain tapis hingga Barongan ukir yang di buat oleh pengrajin Pekon Podomoro. 

Saat sambutan Di hadapan tamu undangan serta TIM juri Lomba Pekon Kepala Pekon Podomoro, H. Supriyo. mengatakan bahwa meriah dan tersajinya segala hal dalam mengikuti lomba pekon, berkat jerih payah dan kekompakan seluruh lapisan masyarakat, maka dari itu kami atas nama penerintah Pekon mengucapakan terimakasih dan kami tidak bisa membalas hanya mendoakan semoga Tuhan membalas semuanya, baik materi, pikiran, tenaga dan segala bentuk sumbangsih yang sudah di tuangkan dalam melakukan persiapan lomba. 

Lanjut H. Supriyo juga memohon maaf terhadap Tamu dan Tim juri yang hadir, tentu banyak kekurangan dan kurang perhatian dalam menjamu, tetapi itulah kemampuan kami dan segala bentuk kekurangan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya " Ungkapnya

Setelah selesai melakukan sambutan Kepala Pekon Podomoro lantas memerintahkan aparatur serta petugas sesuai Poksi untuk mendampingi tim Juri dalam melakukan penilaian. 

Sedangkan Hipni, SE. MM. Mewakili PJ. Bupati Pringsewu menjelaskan maksud dan tujuan tentang diadakanya lomba Pekon, salah satunya sebagai evaluasi terhadap Pekon, dan memantau perkembangan Pekon. 

Lanjut Hipni juga menjelaskan dasar dalam pelaksanaan lomba Desa / Pekon. Yaitu Sesuai Mendagri No 81 tentang evaluasi dan perubaham pekembangan, surat bupati Pringsewu. Tahun 2024 tentang penyelenggaraan lomba Pekon dan lomba Pekon di ikuti oleh 9 Pekon yang berkembang berdasarkan hasil evaluasi di kabupaten Pringsewu

Sebagai tim juri Dinas PMD P3A, P3kp. Koperindag. Tata pemerintahan, serta dinas di lingkungan Pemda Pringsewu, Hipni juga menyebutkan bahwa Tim penilai mampu di bidangnya. Maka dari itu kami berharap TIM juri dalam melakukan tugasnya dengan baik.(*)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment