vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Tim Penilai Lomba Pekon Tinjau PAUD Harapan Bangsa Pekon Banjarejo



Pringsewu - Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu Meninjau Penilaian Lomba Pekon di Sektor Pendidikan PAUD Harapan Bangsa Pekon Banjarejo (23/04/2024).

Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu, Agnesia Bulan Rurianti Marindo, Sri Prihatin Heri Iswahyudi, beserta Tim Penilai Lomba Desa Kabupaten Pringsewu, didampingi oleh Bunda PAUD Kecamatan Banyumas Hj. Siti Musyawaroh, S.Pd. dan Bunda PAUD Pekon Banjarejo mengunjungi lokasi penilaian di PAUD Harapan Bangsa. 


Walaupun diguyur hujan, ibu-ibu wali murid dan anak-anak, serta dewan guru PAUD harapan Bangsa tetap semangat dalam menyambut kedatangan Bunda PAUD kabupaten beserta tim penilaian lomba desa. Tepukan tangan dan nyanyian selamat datang bunda... secara meriah membuat suasana menjadi hangat dan juga di meriahkan dengan penampilan dari anak-anak PAUD Harapan Bangsa Banjarejo yaitu Tarian Profil Pelajar Pancasila.

Ignatius Takatno, S.Pd. selaku Kepala PAUD atau Pengelola dalam sambutannya menyampaikan sekilas tentang Profil PAUD Harapan Bangsa. Di rintis sejak tahun 2009 hingga sampai saat ini mengalami kemajuan dari tahun ke tahun. Prestasi yang diperoleh di tahun 2019 mendapatkan anugerah Apresiasi Tingkat Nasional yaitu Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) , di tahun 2022 ditetapkan sebagai Pelaksana Sekolah Penggerak PAUD dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Dijelaskan pula bahwa Pekon Banjarejo merupakan Pekon yang Peduli dengan Pendidikan. Hal ini dapat dibuktikan dengan wujud Pemerintah Pekon Banjarejo dengan Bunda PAUD Pekon Banjarejo Bersama Masyarakat mendukung adanya Pendidikan Anak Usia Dini di Pekon Banjarejo. Adanya Dana Desa untuk Pembangunan Gedung PAUD dengan Pengembangan PAUD Holistik Integratif yang terintegrasi dengan layanan Kesehatan. Yang mencangkup 5 layanan kebutuhan esensial anak. 
Selain itu juga prestasi yang diperoleh Bunda PAUD Pekon Banjarejo yaitu mendapatkan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional kategori Bunda PAUD Desa di tahun 2021. Dengan kepedulian bunda PAUD Pekon banjarejo dan kiprahnya peduli terhadap Pendidikan anak usia dini.

Agnesia Bulan Rurianti Marindo, selaku Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu sangat memberikan apresiasi kepada PAUD Harapan Bangsa Pekon Banjarejo. Atas segala kemajuan sekolah dan prestasi yang diperoleh hingga sampai sekarang. Beliau berharap agar terus ditingkatkan lagi, kedepan bisa menjadi percontohan PAUD di Kabupaten Pringsewu. Walaupun di Desa tempatnya, bisa mewujudkan yang terbaik. Peran serta Pemerintah Pekon Banjarejo dan Bunda PAUD Pekon Banjarejo sudah menunjukan wujud nyata desa peduli Pendidikan. Saat berkunjung ke PAUD-PAUD yang lain, baru ini pertama kali melihat PAUD yang sesuai dengan standar bangunan dan ukurannya," ucapnya. 

Sri Prihatin Heri Iswahyudi, juga mengapresiasi paud harapan bangsa, telah mengalami perubahan perkembangan PAUD hingga sampai saat ini. Kisah perjalanan PAUD di Pekon Banjarejo waktu mengikuti Apresiasi Gernas Baku, Apresiasi Bunda PAUD, beliau mengatakan melihat secara langsung waktu itu prosesnya. Sehingga tidak diragukan lagi bahwasannya pekon banjarejo menjadi pekon yang peduli Pendidikan. Harapannya dapat dicontoh dengan pekon-pekon lain. Mari kita terus semangat dalam mendidik anak bangsa menuju generasi emas. Semoga-guru-guru paud diberi Kesehatan, Kekuatan dan Kesabaran," ucapnya.(*)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment