vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Pekon Banjarejo Bangun Talud Penahan Tanah Gunakan Dana Desa

Pringsewu - Pekon Banjarejo di Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Lampung, memanfaatkan dana desa untuk membangun Talud Penahan Tanah di RT 002 RW 001. Pembangunan ini sepanjang 140 meter dan menelan biaya sebesar Rp43.120.000.

Kepala Pekon Banjarejo, Herman, berharap pembangunan Talud Penahan Tanah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. 

"Talud Penahan Tanah ini direalisasikan pada pencairan tahap pertama dana desa dan diharapkan akan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Herman, Senin (20/05/2024).

Pembangunan Talud Penahan Tanah ini merupakan salah satu program prioritas Pekon Banjarejo dalam upaya meningkatkan infrastruktur desa dan memberikan rasa aman bagi masyarakat. Diharapkan dengan adanya talud ini, tanah di sekitar RT 002 RW 001 akan terhindar dari longsor, terutama saat musim hujan.

Herman menambahkan, selain pembangunan Talud Penahan Tanah, Pekon Banjarejo juga akan menggunakan dana desa untuk program lain, seperti pembangunan jalan, jembatan, dan MCK. 

"Kami akan terus berupaya untuk memaksimalkan penggunaan dana desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pekon Banjarejo," tandasnya.(*)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment