vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Pembukaan Karya Bakti TNI T.A 2024 di Pekon Way Ilahan Genjot Solidaritas TNI dan Rakyat

Pulau Panggung, Tanggamus - Karya Bakti TNI T.A 2024 di Pekon Way Ilahan, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, resmi dibuka pada Senin, 20 Mei 2024. Acara pembukaan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto, S.I.P., M.Si., Pj. Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan MT., SH., Kapolsek Pulau Panggung AKP Rahadi (mewakili Kapolres Tanggamus), Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan S.Sos., Kasi Intel Kajari Tanggamus Apriyono, S.H. (mewakili Kajari Tanggamus), dan Kasubag Pengadilan Agama Tanggamus Irfan Junial S.Kom. (mewakili Kepala Pengadilan Agama Tanggamus).

Dalam sambutannya, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto menyampaikan bahwa Karya Bakti TNI T.A 2024 ini merupakan wujud nyata komitmen TNI untuk membangun solidaritas yang kokoh antara prajurit TNI dengan masyarakat, pemerintah daerah, dan komponen masyarakat lainnya.

"Karya Bakti ini diharapkan dapat mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ujar Dandim 0424/Tanggamus.

Lebih lanjut, Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto menjelaskan bahwa Karya Bakti TNI T.A 2024 di Pekon Way Ilahan memiliki dua tujuan utama, menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu mensukseskan program sosial yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi di wilayah Kodim 0424/Tanggamus, khususnya di Kabupaten Tanggamus.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Karya Bakti TNI T.A 2024 di Pekon Way Ilahan akan melaksanakan berbagai kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik meliputi pembangunan infrastruktur, seperti jalan, jembatan, dan rumah warga. Sedangkan kegiatan non fisik meliputi penyuluhan kesehatan, hukum, dan wawasan kebangsaan.

Pj. Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan MT., SH., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada TNI atas terselenggaranya Karya Bakti TNI T.A 2024 di Pekon Way Ilahan. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Pekon Way Ilahan dan sekitarnya.

"Saya berharap Karya Bakti TNI ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ujar Pj. Bupati Tanggamus.

Acara pembukaan Karya Bakti TNI T.A 2024 di Pekon Way Ilahan diakhiri dengan peninjauan lokasi kegiatan oleh Dandim 0424/Tanggamus, Pj. Bupati Tanggamus, dan tamu undangan lainnya. (*)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment