vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Jajaran Polres Pringsewu Amankan Pelaksanaan Sholat Ied Di 51 Masjid

JS, PRINGSEWU - Kepolisian Resor Pringsewu dan Jajaran melaksanakan pengamanan secara serentak pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha 1441 H di 51 Masjid-masjid yang tersebar di Kabupaten Pringsewu, Jumat (31/07/2020).

Dalam rangka pengamanan malam hari raya Idhul Adha, sholat Ied dan penyembelihan hewan qurban Polres Pringsewu telah menerjunkan sedikitnya 150 personil gabungan yang terdiri dari unsir TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan satpol-PP Pringsewu.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK yang dalam hal ini diwakili oleh kabag Ops AKP Martono, SH. MH menyatakan bahwa dalam untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat Kepolisian Resort Pringsewu telah menerjunkan setidaknya 150 personil gabungan untuk melaksanakan pengamanan perayaan hari raya Idhul Adha 1441 H.

“Pengamanan yang kami berikan mulai dari pengamanan malam perayaan Idhul Adha, sholat Ied dan penyembelihan hewan qurban”, kata AKP Martono melanjutkan.

Kabag Ops menyampaikan, Untuk sholat Idhul Adha kami lakukan pengaman di 51 Masjid yang tersebar diseluruh wilayah Pringsewu dan proses pengamanan dikendalikan oleh perwira pengendali yang ditunjuk sesuai surat perintah Kapolres Pringsewu.

“Untuk personel pengamanan oleh Polres Pringsewu dan Jajaran dibantu pihak TNI, Dinas perhubungan, dan Satpol-PP dengan jumlah personil pengamanan sebanyak 150 orang dimana pengamanan tersebut bersifat pengamanan terbuka maupun tertutup,” ujarnya.

“Dalam pelaksaanaan pengamanan kegiatantan ibadah sampai dengan saat ini alhamdulillah berlangsung dalam keadaan lancar, aman dan Kondusif” ungkap Martono

Selanjutnya Kabag Ops juga mengimbau, kepada warga yang merayakan Idul Adha untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid 19, dengan selalu memperhatikan Sosial Distancing, Pisycal Distancing, gunakan Masker.

“Kalaupun Ingin bersilaturahmi agar dibatasi satu persatu, atau silaturahmi secara Virtual aja,” tandasnya.(*/ms)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment