vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Dua Pos Polisi Ditinjau Kelayakannya Menjadi Polsubsektor

JS, PRINGSEWU - Karo Rena Polda lampung Kombespol Ayep Wahyu Gunawan, SIK bersama tim mengunjungi Mako Polres Pringsewu dalam rangka studi kelayakan peningkatan type kantor Pospol Ambarawa dan Pospol Banyumas jajaran Polres Pringsewu, Jumat (7/8/20)

Kunjungan Karo Rena serta jajaran Rorena Polda Lampung di Polres Pringsewu di sambut langsung oleh Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIk dan sejumlah pejabatan utama Polres Pringsewu 

Dalam kunjungannya kali ini, Karorena Polda Lampung Kombes Pol. Ayep Wahyu Gunawan, SIK bersama Tim melakukan pengecekan di beberapa lokasi diantaranya Pos Pol Ambarawa, Pospol Banyumas serta lokasi calon Mako Polres Pringsewu di kompleks perkantoran Pemda Pringsewu.

Karorena Polda Lampung Kombes Pol. Ayep Wahyu Gunawan, SIK mengatakan dasar kegiatan tersebut adalah Surat kapolda Lampung Nomor: B/1223/V/ OTK.1.2.3./2020 tanggal 13 Mei 2020 tentang kesiapan pembentukan Polsubsektor jajaran Polda Lampung, dan juga Surat Perintah kapolda lampung Nomor :Sprin/ 1288/VII/HUK.6.6./2020 tanggal 27 Juli 2020 tentang pelaksanaan study kelayakan pembentukan Polsubsektor jajaran Polda Lampung, tuturnya. 

Masih menurut Ayep, Polres Pringsewu ada 2 pos Polisi yang diajukan kenaikan type menjadi Polsubsektor yaitu Pos Pol Ambarawa dan Pos Pol Banyumas.

”Terdapat 2 Pospol diwilayah Polres Pringsewu diajukan secara administrasi  harus memenuhi kriteria yaitu nilai komulatif dari data sistem informasi klasifikasi kesatuan kewilayahan (SIK3) yang meliputi 9 Dimensi dan 33 Indikator, Setelah itu, persyaratan tersebut kemudian dilaporkan ke Kemenpan RB untuk perubahan statusnya,” terang Kombespol Ayep

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, kepada Tim menyampaikan persiapan yang dilakukan oleh Jajaran Polres Pringsewu akan berusaha semaksimal mungkin dengan menyiapkan data pendukung indikator kenaikan tipe dari 2 Pospol jajaran Polres Pringsewu.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk kemajuan organisasi Polri, dengan kenaikan tipe di 2 Pospol jajaran Polres Pringsewu tentu diharapkan akan semakin memenuhi harapan masyarakat untuk mendapatkan perlindungan,  pengayoman dan pelayanan serta situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah,” pungkas Kapolres Pringsewu.(*/nh)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment