vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

PWRI Pringsewu Canangkan Silver College Wredatama Dalam Launching Poskeskel Pringsewu Barat

JS, PRINGSEWU - Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kecamatan Pringsewu mencanangkan program "Silver College Wredatama" dalam rangka launching Poskeskel (Pos Kesehatan Kelurahan).

Dalam launching Poskeskel tersebut, PWRI Kecamatan Pringsewu juga menggandeng Puskesmas Rejosari, Kecamatan Pringsewu yang berada di sekretariat PWRI setempat, Senin (07/09/2020).

Tampak hadir, Camat Pringsewu Nang Abidin, Lurah Pringsewu Barat Cecep Irawan, Kepala  Puskesmas Rejosari Subarja, Sekretaris  PWRI Kabupaten Pringsewu Sarwono, serta jajaran pengurus PWRI Kecamatan Pringsewu.


Ketua PWRI Kecamatan Pringsewu , Syamsuddin dalam sambutannya mengatakan, dengan keberadaan Poskeskel di Kelurahan Pringsewu Barat ini diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat setempat.

"Sehingga untuk warga Pringsewu Barat, tidak perlu lagi ke Puskesmas Rejosari, tinggal datang ke kantor PWRI Pringsewu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dasar," ungkapnya.


Sementara, Kepala Puskesmas Rejosari Subarja dalam sambutannya mengatakan, pelayanan dasar yang bisa diterima oleh masyarakat Pringsewu Barat mencakup tiga hal.

"Seperti pemeriksaan ibu hamil, pemeriksaan bayi dan balita serta pemeriksaan KB. Nantinya setiap hari Senin hingga Sabtu masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan akan dilayani oleh bidan yang bertugas," papar dia.

Kemudian, sambutan dari ketua PWRI Kabupaten Pringsewu yang diwakili oleh Sekretarisnya Sarwono mengatakan bahwa keberadaan Poskeskel ditengah masyarakat merupakan kerja keras dari seksi di Bidang Kesehatan dari PWRI Kecamatan Pringsewu.

"Alhamdulilah hari ini kita mulai mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan di Pringsewu  Barat. Mudah-mudahan ini akan kami ekspose di daerah lain dan  Pusat sehingga bisa menjadi contoh agar para lansia lebih giat dan rutin," harapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian arahan dan masukan dari Pembina PWRI kecamatan, yakni Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan sekaligus melaunching Poskeskel.

"Terima kasih pada PWRI Kecamatan dan Puskesmas Rejosari  yang  telah melaksanakan program ini. Ada program-program yang sudah dilaksanakan di Pringsewu ini.  Dengan adanya silver college Wredatama diharapkan bisa lebih  inovatif dan produktif.

"Pelayanan dasar sangat penting sehingga bisa meringankan beban warga. Karena nantinya warga sekitar bisa mendapatkan pelayanan dengan mudah  dan terjangkau. Saya minta jangan ada pelayanan tertunda untuk masyarakat," pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemakaian masker secara simbolis kepada tamu undangan oleh Camat Pringsewu, dan Ketua PWRI Kecamatan Pringsewu.(*/bm)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment