vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Cegah Penyebaran Covid 19, Pangeran Edward Syah Pernong Kunjungi 16 Marga Sai Batin Pesisir Barat

JS, PESISIR BARAT - Sai Batin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan ke 23 melakukan kunjungan silaturahmi ke para Sai Batin 16 Marga dan masyarakat adat Pesisir Barat, Rabu (07/10/2020).

Pangeran Edward Syah Pernong disambut secara adat oleh para Sai Batin 16 Marga Pesisir Barat dengan 99 punggawa adat laskar Ababil  di Bumi para Sai Batin dan ulama di lamban Pardasuka Semula Jadi Way Suluh Pesisir Barat.
Acara silaturahmi adat yang merupakan komitmen Sai Batin  16 Marga yang wilayah adatnya meliputi daerah Malaya hingga Belimbing dan masyarakat adat melawan penyebaran Covid 19 demi terlaksananya Pemilukada kabupaten Pesisir Barat yang kondusif.

Sai Batin Marga Way Napal, Dalom Putrawan Jaya Ningrat gelar Suntan Pangeran Dalom Timbangan  Ratu  yang mewakili 16 Marga Sai Batin Pesisir Barat mengatakan  silaturahmi tersebut dalam rangka membangun komitmen dan kesepakatan bahwa masyarakat adat memiliki peran penting dalam pemerintahan dan non pemerintahan.

"Keterkaitannya dengan acara yang digelar adalah bahwa Sai Batin 16 Marga yang ada di Pesisir Barat berikut dengan masyarakat adatnya diharapkan  dapat berperan aktif dalam pemutusan penyebaran Covid 19", ujarnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Sai Batin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong  mengharapkan kepedulian seluruh unsur masyarakat atas masalah penyebaran Covid 19.

"Ini adalah masalah kita bersama, masalah kham jadi kita harus sama-sama saling memperhatikan adanya penyebaran virus Covid 19 ini", ucapnya.

Lebih lanjut Pun Edward yang mantan Kapolda Lampung menekankan agar para Sai Batin 16 Marga di Pesisir Barat  dapat turut aktif menyampaikan semua informasai dan kebijakan pemeritah dalam upaya pemutusan penyebaran Covid 19.

"Kita tidak dapat lagi melakukan langkah- langkah penanggulangan yang besifat prepentif karena ini adalah peperangan kita melawan penyebaran Covid 19," pungkasnya. 

Penulis: Muda Setia


Related Posts

Related Posts

Post a Comment