vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Anjau Silau Pangeran Muda Naga Bringsang V Marga Dantaran Ke Benteng Cempaka Paksi Kunyayan

JS, Kalianda - Saibatin Marga Dantaran Ahmad Fajirin gelar Pangeran muda Naga Bringsang V Marga Dantaran melakukan Anjau Silau ke Situs Benteng Cempaka di Paksi Kunyayan Desa Gedong harta Kecamatan Penengahan Lampung Selatan, Sabtu (26/12/2020).

Anjau Silau Pangeran Muda Naga Bringsang V di dampingi oleh Wakil Bupati terpilih Pilkada 2020 -2026, Kadis Pariwisata yang di wakili KUPT Menara Siger dan Kasat Intel Polres Lampung Selatan, Erdiyansah .S.H. Camat Penengahan, Humas PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni,kepala Desa Gedong Harta,Aparat, PPN, serta Krabat Bangsawan isi Lamban Balak Penggawa dan masyarakat Marga Dantaran.

Situs Benteng Tanah Cempaka Marga Dantaran yang masuk wilayah paksi Kunyayan didirikan pada era Dalom Kusuma ratu, anak keturunan Pangeran Naga Bringsang yang dibuang Belanda ke Manado.

Pewaris Saibatin Marga Dantaran, Ahmad Fajirin Pangeran Muda Naga Bringsang V mengungkapkan bahwa silaturahmi ke masyarakat adat segekhi suku adalah sebagai rasa kecintaan warisan adat turun temurun agar adat Marga Dantaran exsis dan Kuat.

"Wilayah Marga Dantaran sangat luas dan sebagian berada di pulau Sangiang batas laut atau garis wilayah pelabuhan penyeberangan PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni adalah bagian wilayah Marga Dantaran. Kemarin kita menyerahkan Kebung (Tirai Adat) ke PT.ASDP Cabang Bakauheni sebagai bentuk sinergi kita semua kepada semua pihak dan elemen yang terlibat di wilayah marga Dantaran", ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati terpilih Pilkada 2020 – 2026 Pandu Kesuma Dewangsa S.IP dalam sambutannya mengharapkan dukungan masyarakat dan doa restu agar dapat menjalankan amanat sebagai wakil Bupati yang akan di lantik 7 Februari tahun 2021 mendatang.

"Semoga kita semua bisa hadir saat pelantikkan saya nanti, hari ini kita melaksanakan Anjau Silau di Paksi Kunyayan adalah silaturahi yang pertama dan kedepannya dapat tersambung kembali,dalam suasana yang cair hangat dan bahagia", ucap Pandu Kusuma.

Selanjutnya Saibatin Ahmad Fajirin Pengeran Muda Naga Bringsang V Marga Dantaran memakaikan Kikat Hanuang Bani Kepada Pandu Kesuma Dewangsa, Kadis Pariwisata Provinsi yang di wakili oleh KUPT Menara Siger, Kasat Intel Polres Lampung Selatan. (*/nh)


 
Related Posts

Related Posts

Post a Comment