vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Yayasan Bintang Sembilan Garap Pembuatan Relief Al Qur'an Motif Lampung

JS, Pringsewu - Yayasan Bintang Sembilan yang didirikan oleh anggota DPRD kabupaten Pringsewu, Maulana M Lahudin, SE.,MSi membuat sebuah projek prestisius berupa Relief Logam Mulia Al Qur'an.

Ditemui di kediamannya komplek Perumahan Griya Bambu Pringsewu  kelurahan Pringsewu Utara, Minggu (26/12/2020) Ketua Komisi II DPRD kabupaten Pringsewu, Maulana M Lahudin menjelaskan bahwa projek Relief Logam Mulia Al Qur'an tersebut adalah sebagai salah satu langkah untuk mengingatkan betapa pentingnya sebagai umat muslim membaca Al Qur'an.

"Sementara ini telah selesai dikerjakan sebanyak satu Juz Al-Qur'an, pada tahap awal ini relief Al Qur'an tersebut berukuran 1,30 kali 1,10 meter dan akan berbeda-beda ukurannya untuk setiap Juznya. Nantinya setelah 20 juz maka kita akan launching dengan peletakan batu pertama pembangunan Istana Al Qur'an", ungkapnya.

Lanjut ketua Fraksi PKB ini, untuk pembangunan Istana Al Qur'an ini pihaknya telah dipersiapkan lahan seluas  2,5 hektar.

"Selain Istana Al Qur'an nanti akan ada kebun Al Qur'an dan Masjid, karena disekitar itu memang perkebunan semangka, anggur dan lainnya. Harapannya kedepan Istana Al Qur'an menjadi destinasi wisata religius dan bagi pelajar dan mahasiswa dapat sarana pembelajaran", tutupnya. (*/nh)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment