vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Polres Pringsewu Gelar Vaksinasi Merdeka Besok

JS, Pringsewu - Polres Pringsewu akan menggelar kembali Vaksinasi Covid-19  Dosis Pertama bertajuk “Vaksinasi Merdeka” mulai besok. 

Vaksinasi Merdeka ini merupakan strategi vaksinasi yang akan dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Nasional sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesi ke76. 

Kabag Ops AKP Martono, SH. MH menuturkan dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional  sekaligus menyambut HUT Ri Ke-76 tahun 202, Polres Pringsewu kembali membuka layanan vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

“Sasaran dari vaksinasi adalah masyarakat berusia 18 tahun keatas, dalam keadaan sehat dan belum pernah di vaksin” ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK pada Rabu (4/8/21) siang

Dikatakan kabag, pihaknya sudah menerima penyaluran vaksin Covid-19 jenis Sinovac dari Polda Lampung sejumlah 200 vial atau setara 2000 dosis vaksin.

Sementara itu taget vaksinasi akan selesai dalam waktu delapan hari kerja sesuai dengan jadwal yang telah di buat.

“vaksinasi akan dimulai besok Kamis (5/8) kemudian sabtu (7/8), Senin (9/8), kamis  (12/8), Sabtu (14/8) Senin (16/8), kamis (19/8) dan Sabtu (21/8)” terangnya

Agar kegiatan berjalan sukses, pihaknya Polres Pringsewu telah mengadeng tim vaksinator dari Dinas Kesehatan dan sejumlah rumah sakit swasta di kabupaten Pringsewu.

Selanjutnya Kabag mengimbau, kepada seluruh masyarakat Pringsewu yang belum menerima vaksin untuk dapat hadir dan mensukseskan Vaksinasi sesuai jadwal yang telah ditentukan .

“bagi masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi kami harapkan membawa persyaratan yang telah ditentukan antara lain membawa KTP, memakai masker dan sudah sarapan pagi terlebih dahulu” jelasnya

“Selain itu masyarakat yang sudah pernah melaksanakan vaksinasi dosis pertama yang diselenggarakan Polres pringsewu namun belum sempat mengikuti vaksin dosis kedua juga bisa hadir untuk menerima suntikan Vaksin kedua” tambah kabag

Ia berharap dengan vaksinasi tersebut bisa membantu percepatan tercapainya herd immunity. Namun ia menegaskan masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan meski sudah divaksin.

“bagi yang sudah divaksin kami harap tetap disiplin protokol kesehatan 6M, karena Protokol kesehatan diperkuat vaksin adalah cara terbaik melawan Covid-19 saat ini” tandasnya. (*/nhl)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment