vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Pemda Pringsewu Gelar Upacara HKSN Dan Bela Negara 2021

JS, Pringsewu - Tim Wasdin (Intel Kodim 0424/Tgm, Intel Polres Pringsewu, Kesbangpol Kabupaten Pringsewu mengikuti Upacara Memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Hari Bela Negara Dan Hari Ibu Tahun 2021 di Lapangan Pemda Pringsewu, pada Rabu (22/12/21).

Nampak Hadir dalam kegiatan tersebut H. Nurohmah Sujadi (Ketua Dharma Wanita Kabupaten Pringsewu), Suherman, SE (Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu), Drs. Heri Iswayudi, S.Pd (Sekda Kabupaten Pringsewu), Mayor Cpm (K) Eva Yunial Kamal, SE (Pabung Dim 0424/Tgm), Kompol Leksan (Wakapolres Pringsewu), Staf Ahli Bupati, Kaban/Kadis, Camat, Sekwan dan Inspektur, Tim Wasdin Kabupaten Pringsewu (Intel Kodim 0424/Tgm, Intel Polres Pringsewu, Kesbangpol Kabupaten Pringsewu), Organisasi Perempuan yang tergabung dalam GOW Kabupaten Pringsewu, Pol PP, Dishub, Korpri, serta tamu undangan.

Ketua Dharma Wanita Kabupaten Pringsewu Hj. Nurohmah Sujadi dalam sambutannya menyampaikan saya mewakili pemerintah kabupaten Pringsewu mengucapkan Selamat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Ke-63, hari bela negara dan peringatan hari ibu Ke-93 kabupaten Pringsewu tahun 2021, dalam meningkatkan taraf hidup wanita Indonesia, harapan hidup masyarakat Indonesia atau masyarakat kabupaten Pringsewu khususnya, merupakan salah satu bentuk karya kita yang bernilai ibadah Tuhan Yang Maha Esa.

"Peringatan Hari Bela Negara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), dan Hari Ibu adalah momentum awal yang menunjukkan komitmen para pendahulu kita untuk mengusung cita-cita kemerdekaan yang didasari keikhlasan dan rasa cinta tanah air, perempuan memiliki fungsi sebagai seorang pendamping bagi suaminya, juga memiliki hak untuk berperan aktif di lingkungan sosialnya".

Hj. Nurohmah Sujadi menambahkan kaum perempuan masih mengalami kekerasan, perlakuan diskriminatif. Kondisi tersebut memerlukan berbagai strategi, keterlibatan semua unsur masyarakat dan multi stakeholder, termasuk peran laki-laki dalam mendukung pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender He for She, menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput.

"Jadikan keyakinan pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai landasan pikir dan laku kita dalam hati dan tindakan nyata kita untuk bersama-sama membangun Kabupaten Pringsewu yang kita cintai, pungkasnya. (*/NH)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment