vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Tanjung Rusia Gelar Musrenbang Tingkat Pekon

JS, Pringsewu - Pekon Tanjung Rusia kecamatan Pardasuka kabupaten Pringsewu mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat pekon dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintahan pekon tahun anggaran 2023, Kamis 20/01/2022.

Musrenbang dihadiri oleh Camat Pardasuka, Babinsa pekon Tanjung Rusia, Badan Himpun Pemekonan (BHP), dan melibatkan beberapa unsur/ kelompok Masyarakat pekon Tanjung Rusia kecamatan Pardasuka kabupaten Pringsewu. 

Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah tahun 2023 bertujuan menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan yang akan datang.

"Kami dari masyarakat pekon Tanjung Rusia mengharapkan pembangunan dari pemerintah Provinsi Lampung  dan pihak yang berwenang terutama balai besar sungai Sekampung agar dapat memprioritaskan normalisasi sungai (way) Mincang karena dikhawatirkan aliran sungai yang ada menggerus badan jalan yang ada di pekon Tanjung Rusia dan juga kami berharap pembangunan jalan lapen di wilayah dusun Gunung Batin dari dinas PUPR kabupaten Pringsewu", ungkap Wildan Firdaus kepala pekon Tanjung Rusia kepada awak media.

Sementara dalam kesempatan yang sama pendamping desa kecamatan Pardasuka, Mursalin berharap agar perencanaan pembangunan ditingkat pekon dan selaras dengan prioritas pembangunan yang telah disusun dalam rencana pembangunan berkelanjutan SDGs pekon Tanjung Rusia.

"Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan ini adalah percepatan yang nanti hasilnya akan dibawa ke Musrenbang kecamatan dan di input dalam aplikasi SIPD", tuturnya. (*)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment