vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

ORARI Lokal Pringsewu Gelar Indonesian Rivers On The Air


JS, Pringsewu - Menyambut HUT ke-13 Kabupaten Pringsewu, sekaligus mempromosikan potensi pariwisata Bumi Jejama Secancanan, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Lampung - Lokal Pringsewu mengadakan kegiatan Indonesian Rivers On The Air (iROTA) 2022.

Kegiatan amatir radio yang digelar dan dipancarkan melalui gelombang 40 meter band, frekuensi 7.115 Mhz dari komplek  Diorama Bendungan Way Sekampung, 12-13 Februari 2022 ini diawali dengan apel pagi yang dihadiri sejumlah kepala perangkat daerah terkait di lingkungan Pemkab Pringsewu, serta diikuti para pengurus dan DPP beserta anggota ORARI Lokal Pringsewu, di halaman Menara Pandang, Bendungan Way Sekampung, Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (12/02/22). 

Wakil Bupati Pringsewu sekaligus Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr.Fauzi (YD4SJB) yang bertindak sebagai pembina apel, dalam amanatnya mengatakan kegiatan iROTA merupakan kegiatan yang sangat positif sebagai bentuk partisipasi dan dukungan ORARI dalam memperkenalkan keberadaan Kabupaten Pringsewu yang saat ini berusia 13 tahun beserta potensi-potensi yang dimiliki, khususnya bidang pariwisata, dengan salah satu iconnya yakni Bendungan Way Sekampung, dimana di dalamnya terdapat Wisata Menara Pandang. "Dengan kegiatan iROTA ini, diharapkan Kabupaten Pringsewu dengan icon Bendungan Way Sekampung, akan lebih dikenal luas di seluruh Indonesia dan bahkan dunia, terutama di kalangan anggota ORARI dari Sabang sampai Merauke, dan para amatir radio dari berbagai negara", harapnya.

Sementara itu, Ketua ORARI Daerah Lampung Iwan Novriza, SE, MM (YB4VAY) yang juga hadir pada pembukaan acara tersebut mengaku bangga dengan kegiatan iROTA yang dilaksanakan oleh ORARI Lokal Pringsewu. "Apa yang dilaksanakan ORARI Lokal Pringsewu ini tentunya dapat menjadi contoh bagi lokal-lokal lainnya di Provinsi Lampung dan bahkan ORARI di seluruh Indonesia", ujarnya. (red)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment