vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Sebelum ke KPU, Gus Imin Doa Bareng Ribuan Penghafal Quran di Solo

JS, SOLO - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) akan memimpin pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) PKB ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023) siang ini.

Gus Imin dan jajaran DPP serta anggota Fraksi PKB DPR RI akan berangkat dari Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat menuju Kantor KPU dengan mengendarai motor Vespa yang menjadi salah satu ciri khasnya.

Sebelum mendaftarkan bacaleg PKB ke KPU, Gus Imin terbang ke Solo, Jawa Tengah untuk menghadiri Khataman Akbar Halalbihalal dan Doa untuk Keselamatan Bangsa bertajuk "Bersama Alquran Negara Aman" yang digelar oleh Jamiyatul Qura' Wal Huffat Nahdlatul Ulama (JQHNU) DPW Jateng di Masjid Agung Kraton, Surakarta, Sabtu pagi (13/5/2023). 

"Siang ini saya harus ke KPU untuk mendaftarkan para caleg karena diundang oleh JQH, ya kita harus datang. Insyaallah mendapatkan berkah khatmil quran," katanya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum JQH Pusat KH Saefullah Ma’sum, Ketua PW JQH NU Jateng KH Ali Imron Hasan, PW JQH NU Jateng KH Ahmad Baduhun Badawi, Pengasuh Pondok Pesantren API Tegalrejo, Magelang yang juga Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori, Wakil Ketua MPR RI yang juga Koordinator Nasional Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid, pakar Ilmu Alquran dan Tafsir KH Ahsin Sakho Muhammad, KH Nasirul Mahasin (kakak kandung Gus Baha), serta ribuan penghafal dan pecinta Alquran.

Dalam kesempatan itu, Gus Imin meminta doa kepada para kiai dan ribuan penghafal serta pecinta Alquran se- Jawa Tengah agar langkah perjuangannya di jalur politik diberikan kemudahan, keberkahan dan keselamatan oleh Allah SWT.

"Perjuangan di politik, mohon doanya semoga Indonesia dipimpin oleh orang-orang  yang benar, punya komitmen sesuai dengan perjuangan Islam ahlussunnah waljamaah," tuturnya.

Cicit salah satu pendiri NU KH Bisri Syansuri ini mengatakan bahwa dirinya bersama seluruh jajaran pengurus PKB di semua tingkatan mendapatkan amanah dari para kiai untuk berjuang di jalur politik. "Mohon doa bapak ibu semua semoga perjuangan politik ini diberikan kelancaran oleh Allah SWT," harapnya.
 
Gus Imin juga menjawab pertanyaan banyak pihak mengenai pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung PKB pada Pemilihan Presiden (Pilpres 2024) mendatang.

"Saya tadi ditanya 2024 mendukung siapa? Intinya kita belum memutuskan dan insyaallah segera kita putuskan setelah bermusyawarah dengan para ulama. Dalam satu dua bulan lagi yang terbaik buat NU," katanya.

Dikatakan Gus Imin, bangsa Indonesia selama ini bisa menghadapi berbagai tantangan, sejak zaman prakemerdekaan hingga tantangan kekinian, termasuk yang baru saja melanda yakni pandemi Covid-19, salah satunya karena doa para kiai dan para penghafal Alquran. 

"Semoga bangsa kita aman, makmur dan sejahtera berkat khotmul quran. Semoga Islam semakin jaya, warga bangsa, nahdliyin dan nahdliyat diberi kebahagiaan dan kemakmuran," tuturnya.

Selain persoalan politik, Gus Imin juga meminta doa agar perjuangan NU di bidang pendidikan bisa sukses, membawa generasi Indonesia yang unggul dan bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

"Juga perjuangan di bidang ekonomi,  semoga Indonesia tetap makmur dan sejahtera. Di bidang sosial, budaya, Islam rahmatan lil alamin NU bisa menjaga tradisi budaya sehingga Islam bisa mengakar dan kuat," kata Wakil Ketua DPR RI ini. (NH)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment